Varane Bisa Jadi Van Dijk-nya MU

By ommed


nusakini.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku girang dengan kedatangan Raphael Varane ke Manchester United. Ia yakin sang bek bisa memberikan dampak yang besar bagi pertahanan Manchester United.

Setelah beberapa tahun terakhir bermasalah dengan lini pertahanan mereka, Manchester United mencoba untuk membenahi problem tersebut. Setan Merah memutuskan untuk mendatangkan bek tengah baru di musim panas ini.


Tidak tanggung-tanggung mereka mendaratkan salah satu bek terbaik dunia, Raphael Varane. Mereka menebusnya dari Real Madrid dengan bayaran 50 juta Euro.

Ferdinand menilai Varane adalah rekrutan yang sangat bagus untuk MU. "Saya sudah meminta United untuk mendatangkan pemain sepertinya sejak empat atau lima tahun terakhir," buka Ferdinand kepada FIVE.


Menurut Ferdinand, Varane memiliki kualitas yang sangat apik sebagai bek tengah. Ia dinilai bisa membuat lini pertahanan MU kian kokoh seperti yang dilakukan Virgil van Dijk di Liverpool.

"Ketika ia fit, Van Dijk adalah bek tengah terbaik saat ini. Ia memberikan dampak yang besar bagi timnya dalam tiga tahun terakhir,"


"Saya rasa Varane bisa memberikan dampak yang sama seperti Van Dijk. Ia menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir dan ia memiliki konsistensi dan kemampuan untuk meraih kemenangan,"


Menurut Ferdinand, konsistensi Varane sangat dibutuhkan Manchester United. Karena ia menilai MU sebenarnya punya materi pertahanan yang bagus namun mereka tidak bisa konsisten.

"Kita lihat bahwa Varane telah menunjukkan konsistensinya selama bertahun-tahun. Ini sangat dibutuhkan oleh tim ini," ujarnya.


Debut Raphael Varane di Manchester United berakhir manis. Ia membuat satu assist dan membantu MU menang clean sheet melawan Wolverhampton. (bn/om)